Acceptance And Being Human Being

A friend of mine told me that he and his girlfriend talk about relationship, they talked about the differences, and he said something that keeps stuck in my head.

"Berada dalam hubungan itu menurut gue mengembalikan dan menyadarkan gue kalo gue itu manusia, meskipun gue dan cewe gue itu beda, tapi it makes me feel more human and less robot, bayangin kalo hidup gue isinya tentang kerja mulu, ya itu cuman bakalan jadiin gue sekedar robot aja"

At that time I totally agree with him, kalau kita terus terusan mengejar mimpi dan terus kerja tanpa henti, kita yang ada bakalan jadi kayak robot aja gitu. Even though gue pengen banget jadi orang yang over work, and I want a work that pleased me, I think I need that kind of thing. But that moment kinda mess me up today that I realize that it's been a year since my relationship (well, tapi hubungan gue dan mantan gue ini on-off relationship sih, gak jelas) But today for sure we end it. We stop writing the story about us and moving forward.

Gue gatau mungkin takdir bakalan mendekatkan kita or even menjauhkan kita tapi yang jelas dia -dan mungkin gue- pengen semua ini berakhir, alasannya karena dia memang lebih nyaman untuk sendiri dan lebih bisa buat ngambil keputusan kalau sendirian karena gak butuh afirmasi dari orang lain, esp gue, padahal gue bukan tipikal orang yang mau ikut campur dalam hal pengambilan keputusan hidup orang (noted that I had to changed that, cause sooner or later gue bakalan dalam sebuah hubungan yang pastinya gue jadi salah satu pertimbangan dalam pengambilan keputusan hidup orang lain)

And this time, I do feel hurt, like the feeling I got when I just break up with him. Then I recall what did I do when the first time he broke me. Also I googled "how to mend a broken heart" so silly, but hey it's helping, you know.

Then I realize that not only love that makes you feel more human, but so do fear and hurt. Yea, I think both of them make me feel more human. I just need to accept that I am afraid and I am hurt. Afraid of what comes next or what will happen in my life setelah gue gak sama dia lagi, karena dia bantu gue dalam banyak hal, dia ngajarin gue banyak hal dan dia telah ada dalam hidup gue kurang lebih 2 tahun. And I am hurt, for what we had been through all of these years.

Yah, mungkin jalan terbaik adalah buat menerima dan iklas sama takdir sih. Akan ada dunia baru dimana gue dan dia gak bakal bersinggungan. Dunia yang berbeda yang bakalan kita jalanin dalam jalan yang berbeda pula. Yaudahlah ya terima aja sama apa yang bakalan terjadi, santai aja semua pasti ada waktunya.

Saya adalah Lidya Kartika Irawan, dan saya siap move on.

Postingan Populer