honesty

I am so proud with myself tonight that I can be really be honest with someone and talk about it face to face. I feel like I was ready for everything I had done in the past weeks and take it as I am.

Mengutip sebuah perkataan,

Experience is merely the name men gave to their mistakes
- Oscar Wilde

Memang semua orang akan melakukan kesalahan, dan karena kesalahan itu lah manusia akan bangkit, belajar dan menjadi pribadi yang lebih baik. Saya pun demikian, saya pernah melakukan kesalahan, berkali-kali. Tetapi, ikhlas, menerima dan percaya pada takdir akan membawa saya bangkit.
Ketakutan memang ada, tapi itu mengingatkan saya bahwa saya adalah manusia dan bukan robot. Fear, hurt, love, those feeling helps me to bring me back to the ground and not flying high to the moon.

Mungkin, takdir membawa saya kepada kesalahan saya sehingga saya bisa kembali dan menjadi wanita yang lebih baik, lebih tangguh dan lebih hebat. Karena, pada dasarnya takdir itu lucu.

Lucu karena setelah direnungkan lagi, ada banyak hal yang bisa dipetik dari takdir itu sendiri. Seperti misteri yang akan terpecahkan ketika kita melihat sisi lain dari sebuah kejadian, melihat lebih dekat, dan mengerti akhirnya bahwa memang benar, semua akan ada hikmahnya.

Saya bersyukur, karena hari ini telah jujur dan perasaan menganjal ini sedikit bisa pergi, tapi perjalanan sesungguhnya tidak berhenti disini. Masih akan sangat banyak rintangan yang harus dihadapi, dan siap tidak siap, I will face it.

Postingan Populer